Data Retail Sales AS Bantu Pemulihan Bursa Wall Street, Dolar AS Menguat.

Data Retail Sales AS Bantu Pemulihan Bursa Wall Street, Dolar AS Menguat.

Kamis, 15 Agustus 2019 20:18:39 WIB

Data ekonomi Penjualan Ritel AS yang dirilis Kamis, 15 Agustus 2019, jam 19:30 WIB menunjukan peningkatan penjualan ritel dan membantu menahan kekhawatiran pasar terhadap resesi ekonomi global. Bursa Wall Street menguat setelah rilis data tersebut.

Laporan penjualan ritel AS untuk bulan Juli naik menjadi 0.7%, di Atas estimasi 0.3%. Sedangkan data penjualan ritel inti dilaporkan naik menjadi 1.0%, di atas estimasi 0.4%. Kedua data ini membantu menepis kekhawatiran pasar terhadap kemungkinan resesi ekonomi yang telah mendorong aksi beli aset-aset safe haven, dan menekan nilai bursa saham Wall Street.

Indeks Dow naik ke kisaran 25620, dan indeks S&P 500 mencatat level 2858.50 saat penulisan setelah data dirilis. Indeks dolar AS juga mencatat penguatan pasca perilisan data tersebut, menangkat USDJPY naik ke kisaran 106.25 dari 105.75 sebelum data rilis. Mata uang zona Eropa melemah tipis, EURUSD tercatat di kisaran 1.1140.

Demikian juga GBPUSD dan AUDUSD terbantu naik oleh meredanya kekhawatiran resesi ekonomi global. Sementara harga emas bertahan pada kisaran 1512.50, turun dari kisaran 1515 sebelum perilisan data.




(Andian)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search