Data Sektor Jasa AS Pesimis, Wall Street  Tumbang

Data Sektor Jasa AS Pesimis, Wall Street Tumbang

Kamis, 03 Oktober 2019 21:32:00 WIB
Indeks saham AS anjlok ke level terendah hariannya pada hari Kamis (3/10) setelah perilisan data ekonomi yang mengecewakan yang meningkatkan kekhawatiran di Wall Street terhadap ekonomi global.

Indeks Dow Jones Industrial Average turun untuk diperdagangkan 247 poin lebih rendah. Indeks S&P 500 turun 0.7% dan indeks Nasdaq Composite juga turun 0.7%.

Pelemahan yang terjadi pada hari Kamis telah membuat indeks Dow turun untuk hari ketiga beruntun untuk lebih dari 1000 poin, menambah awal yang suram di Wall Street untuk periode awal kuartal keempat.

Sektor keuangan menjadi pemicu pelemahan terbesar di indeks S&P 500, turun lebih dari 1% yang bersamaan dengan lima sektor lainnya. Saham-saham di sektor teknologi seperti Netflix dan Amazon turun masing-masing 4% dan 1.4%, Dan untuk saham Apple anjlok 1.6%.

The Institute for Supply Management melaporkan bahwa pembacaan untuk sektor jasa AS pada bulan lalu turun ke level terendah sejak Agustus 2015. Indeks non manufaktur dari ISM datang di level 52.6 untuk periode September. Sebelumnya para ekonom yang disurvei Dow Jones perkirakan indeks di level 55.3

(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search