Di Asia, Nikkei dan Kospi Tercatat Negatif

Di Asia, Nikkei dan Kospi Tercatat Negatif

Senin, 07 Januari 2013 09:48:20 WIB

Monexnews - Secara umum mengawali pekan ini bursa Asia bergerak variatif antara positif dan negatif meskipun di akhir pekan lalu angka payrolls bulanan Amerika yang membaik telah memberikan optimisme terhadap pemulihan ekonomi global.

Bursa Jepang dan Korea Selatan hari ini nampak bergerak di kawasan negatif akibat merosotnya saham-saham sektor logam sehingga otomatis membebani performa pasar secara umum. Pelemahan sektor tersebut terutama setelah minutes dari Federal Reserve yang muncul di hari Kamis pekan lalu mengisyaratkan bahwa program quantitative easing bank sentral dapat berakhir pada tahun ini.

Selain itu, anjloknya sektor logam dunia terjadi menjelang laporan keuangan pada sektor ini, dimana produsen alumunium dunia Alcoa Inc. akan mengawali pengumuman musim laporan pendapatan pada hari Selasa. Tercatat saham Kobe Steel Ltd. Jepang anjlok hingga 2.7%, Hyundai Steel Co. Korea Selatan merosot 1% hingga Rio Tinto Ltd. tumbang lebih dari 1%.

Indeks Nikkei Jepang tercatat melemah 0.3% dan Kospi - Korea Selatan turut menurun 0.6%, sementara indeks Hang Seng Hong Kong terpantau menguat sekitar 0.2%.(dar)


(dar)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search