Direktur Huawei Dibebaskan, Nikkei Ditutup Menguat

Direktur Huawei Dibebaskan, Nikkei Ditutup Menguat

Rabu, 12 Desember 2018 17:22:29 WIB

Bursa Saham Tokyo ditutup lebih tinggi pada hari Rabu karena kekhawatiran tentang perang perdagangan AS-China mereda setelah dibebaskannya direktur keuangan Huawei Technologies dengan jaminan.

Indeks acuan Nikkei 225 naik 2,15 persen atau 454,73 poin menjadi berakhir pada 21.602,75 sementara indeks Topix yang lebih luas naik 1,99 persen atau 31,30 poin pada 1.606,61.

Sentimen positif bagi pasar ekuitas adalah pernyataan Presiden AS Donald Trump bahwa China telah kembali membeli kedelai AS "dalam jumlah yang besar", pasca kedua negara memutuskan untuk melakukan gencatan senjata di sela-sela KTT G20 Argentina pada awal bulan ini.

Selain itu, Trump juga mengatakan bisa mengintervensi proses hukum penangkapan Direktur Keuangan Huawei Technologies yang saat ini ditahan di AS setelah ditangkap di Kanada. Pernyataan Trump berbuntut dengan dilepaskannya Meng Wanzhou.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search