Ditopang Sektor Otomotif, Indeks Nikkei Dibuka Menguat

Ditopang Sektor Otomotif, Indeks Nikkei Dibuka Menguat

Rabu, 12 Desember 2018 09:21:37 WIB
Bursa saham Jepang dibuka lebih tinggi pada hari Rabu setelah sesi yang volatil di Wall Street di tengah masih berlanjutnya ketidakpastian seputar hubungan dagan AS-China dan kemungkinan penutupan pemerintahan di Washington.

Bursa saham Jepang melonjak lebih dari 1 persen pada pembukaan. Indeks Nikkei 225 menguat 1.64% menjadi 21.494.69 dari penutupan Selasa di 21.148.02, sementara itu indeks Topix naik 1.54% menjadi 1.599.52 poin dari sesi sebelumnya 1.575.31 poins.

Saham perusahaan otomotif raksasa Jepang bergerak lebih tinggi setelah adanya berita bahwa China akan mengurangi tarif mobil yang dibuat di AS menjadi 15% dari saat ini 40%.

Saham Mazda Motor memimpin sesi dengan kenaikan 2.99%, sementara itu Toyota naik 1.54%. Saham Nissan juga melonjak 2.6% meskipun masih dibayangi skandal yang melibatkan mantan pemimpinnya Carlos Ghosn.

Sementara itu semalam bursa saham AS melemah setelah pertikaian kontroversial antara Presiden Donald Trump dan pemimpin Demokrat atas keamanan perbatasan. Trump mengancam akan menutup pemerintah jika uang yang lebih banyak tidak dialokasikan untuk membangun dindin di sepanjang perbatasan AS-Meksiko.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search