Dollar AS Stabil Setelah Data Inflasi AS Kurangi Agresifitas Penurunan Bunga The Fed

Dollar AS Stabil Setelah Data Inflasi AS Kurangi Agresifitas Penurunan Bunga The Fed

Jum'at, 12 Juli 2019 11:43:36 WIB

Dollar stabil pada hari Jumat, setelah mendapatkan kembali daya tarik terhadap rekan-rekannya setelah data inflasi A.S. yang lebih kuat dari yang diperkirakan mengurangi prospek pemotongan suku bunga Federal Reserve agresif akhir bulan ini.

Indeks harga konsumen inti AS tidak termasuk komponen makanan dan energi naik 0,3 persen pada bulan Juni, kenaikan terbesar sejak Januari 2018, data pada hari Kamis menunjukkan.

Tanda-tanda kenaikan inflasi yang mendasarinya, bersama dengan data terpisah tentang klaim pengangguran mingguan yang menunjukkan pasar tenaga kerja tetap solid, mengekang ekspektasi pasar keuangan dari penurunan 50 basis poin yang lebih agresif pada pertemuan Fed 30-31 Juli.

Pasar masih diberi harga penuh untuk pemangkasan seperempat poin poin karena pembuat kebijakan A.S. berusaha untuk mendukung ekonomi yang melambat.

Dollar sedikit berubah pada 108,390 setelah rebound dari level rendah 107,860 jatuh pada hari Kamis dalam menanggapi komentar dovish dari Ketua Fed Jerome Powell, yang telah menghidupkan kembali peluang pemangkasan 50 basis poin.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search