Dollar Lanjut Pelemahan, Nikkei Turun Tajam

Dollar Lanjut Pelemahan, Nikkei Turun Tajam

Senin, 23 Juli 2018 11:51:30 WIB

Bursa Saham Asia turun pada hari Senin, dengan saham Jepang tertekan oleh penguatan yen setelah dollar AS melanjutkan pelemahan luas terhadap mata uang global lainnya usai kritik Presiden AS Donald Trump terhadap Federal Reserve.

Indeks Nikkei 225 turun 1,47 persen ke 22364 sejalan dengan berlanjutnya pelemahan dollar terhadap yen. Saat ini dolar diperdagangkan pada 110,90 atau melemah 0.47% dari penutupan akhir pekan.

Menguatnya dollar membuat saham-saham eksportir utama diperdagangkan lebih rendah, dengan sektor peralatan listrik jatuh 0,86 persen, demikian pula saham produsen otomotif. Namun, saham sektor keuangan mencatat kenaikan tajam, dengan Mitsubishi UFJ Financial Group naik 4,17 persen.

Trump mengulangi pernyataannya yang khawatir terhadap kebijakan pengetatan moneter Federal Reserve dan dollar yang kuat dapat merugikan ekonomi AS.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search