Dow dan S&P Hentikan Penguatan 2 Hari Beruntun

Dow dan S&P Hentikan Penguatan 2 Hari Beruntun

Rabu, 06 November 2013 06:19:34 WIB

Monexnews - Mayoritas bursa saham AS ditutup melemah pada hari Selasa setelah investor mempertimbangkan data aktivitas sektor jasa AS yang lebih baik dari perkiraan, serta perkiraan pertumbuhan zona Euro yang melemah.

Indeks aktivitas sektor jasa AS melonjak menjadi 55,4 pada bulan Oktober dari 54,4 pada bulan September. Sementara para ekonom sebelumnya memprediksi aktivitas sektor jasa AS akan menurun menjadi 54,0. Sementara itu Komisi Eropa pada hari Selasa memangkas proyeksi GDP zona Euro untuk tahun 2014 menjadi 1,1% dari sebelumnya 1,2% dan menaikkan proyeksi tingkat pengangguran menjadi 12,2% dari sebelumnya 12,1%. Sedangkan untuk tahun 2013, proyeksi pertumbuhan tidak mengalami perubahan.

Setelah anjlok tiga digit, Dow Jones berhasil memangkas penurunan dan ditutup melemah tipis -0,13% menjadi 15618,22. Sementara itu S&P ditutup melemah, dan hanya berada 4,96 poin dari rekor tertinggi, sedangkan Nasdaq ditutup menguat tipis 0,08% menjadi 3939,86. (pap)


(pap/Monex)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search