Dow Futures Jatuh  Karena Lompatan Besar Kenaikan Upah Memicu Kenaikan Suku Bunga

Dow Futures Jatuh Karena Lompatan Besar Kenaikan Upah Memicu Kenaikan Suku Bunga

Jum'at, 07 September 2018 20:02:26 WIB
Indeks saham berjangka AS jatuh pada hari Jumat karena kenaikan tajam dalam upah menimbulkan kekhawatiran tentang kebijakan moneter ketat dari Federal Reserve. Investor juga gelisah karena prospek transaksi mencolok dengan China tampaknya memudar.

Penghasilan per jam rata-rata naik 2,9 persen untuk bulan, menandai lompatan terbesar sejak Agustus 2009. Perekonomian AS menambahkan 201.000 pekerjaan pada bulan Agustus, lebih dari peningkatan yang diharapkan dari 191.000.

Hasil Treasury melonjak ke puncak sesi setelah rilis laporan pekerjaan, sementara dolar juga naik. The Fed telah menaikkan suku dua kali tahun ini dan sebagian besar diperkirakan akan naik dua kali lagi sebelum akhir tahun.

Presiden Fed Boston Eric Rosengren mengatakan kepada CNBC sebelumnya pada hari Jumat bahwa kenaikan suku bunga secara bertahap tepat jika ekonomi terus berjalan dengan baik.

"Jika semuanya berjalan dengan baik untuk ekonomi, dan itulah yang saya harapkan dan harapkan, maka kita akan berada dalam situasi di mana kita perlu memiliki kebijakan yang agak membatasi dari waktu ke waktu," katanya.

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search