Dow Jones Futures Melemah Respons  Eskalasi Perdagangan AS-China

Dow Jones Futures Melemah Respons Eskalasi Perdagangan AS-China

Kamis, 30 Agustus 2018 18:23:36 WIB

Indeks saham berjangka A.S. melemah saat pelaku pasar merespons masa depan hubungan perdagangan antara AS dan China setelah sebelumnya AS dan negara tetangganya Meksiko mencapai kesepakatan perdagangan baru dalam konteks Perjanjian Perdagangan Bebas Amerika Utara (NAFTA).

Indeks Dow futures turun 71 poin, atau 0,27%, beberapa saat lalu, disusul S & P 500 futures melemah tipis 5 poin, atau 0,18%, sedangkan indeks Nasdaq 100 futures diperdagangkan turun 16 poin, atau 0,20%.

Sebelumnya indeks utama bursa spot Wall Street di tertinggi untuk sesi keempat berturut-turut setelah tercapainya kesepakatan Meksiko-AS, disusul para pemimpin Kanada yang telah menyatakan optimisme bahwa mereka dapat mencapai kesepakatan NAFTA baru dengan AS dan Meksiko, dengan batas waktu Jumat besok.

Perhatian investor kini kembali fokus pada konflik perdagangan AS dan China dimana kebijakan tarif AS pada barang asal China senilai 200 miliar akan mulai berlaku dan China diperkirakan akan membalasnya.

Investor khawatir eskalasi perdagangan antara dua perekonomian terbesar dunia ini akan menghambat pertumbuhan ekonomi global.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search