Earnings Mengecewakan, Saham Asia Bergerak Melemah

Earnings Mengecewakan, Saham Asia Bergerak Melemah

Rabu, 29 April 2015 13:21:57 WIB

Monexnews - Pasar saham Asia tergelincir pada hari Rabu seiring investor mencerna beberapa earnings perusahaan di kawasan Asia, sembari menantikan pernyataan kebijakan terbaru dari bank sentral AS. Federal Open Market Committee (FOMC) dijadwalkan untuk merilis hasil rapat kebijakan 2-hari mereka pada tengah malam nanti.

Indeks Shanghai Composite berhasil mengurangi kerugian memasuki pertengahan sesi, dengan fokus investor masih tertuju ke laporan pendapatan sektor keuangan. Saham Agricultural

Bank of China dan Bank of Communications anjlok masing-masing 2,2% dan 1,5% setelah melaporkan pendapatan kuartalan yang suram. Ke-2 bank tersebut membukukan laba bersih yang mengecewakan seiring meningkatnya Non-Performing Loan (NPL). Industrial and Commercial Bank of China, China Construction Bank dan Bank of China juga terdepresiasi lebih dari 2% menjelang rilis earnings mereka. Sentimen negatif juga mewarnai perdagangan di bursa Hong Kong, dimana indeks Hang Seng harus mencatat penurunan sekitar 0,2%. Di Korea Selatan, kinerja negatif saham-saham teknologi dan otomotif menyeret indeks KOSPI ke zona merah. LG Electronics turun 1% setelah melaporkan laba kuartalan dan meluncurkan smartphone terbaru mereka, G4. Penurunan saham-saham produsen mobil juga masih terus berlanjut, dengan Hyundai Motor dan KIA Motors sama-sama kehilangan hampir 2%. Namun penurunan indeks Korea Selatan masih terbatasi oleh kenaikan 1% saham Samsung, setelah raksasa teknologi itu melaporkan laba operasional kuartal Januari-Maret yang sejalan dengan proyeksi.

Sementara itu, bursa saham Jepang diliburkan pada hari Rabu untuk memperingati Showa Day. (vid)


(vid)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search