Eksportir Kospi Tertopang Yen Pasca BOK

Eksportir Kospi Tertopang Yen Pasca BOK

Kamis, 08 Agustus 2013 12:53:35 WIB

Monexnews - Berbeda dengan rivalnya Nikkei Jepang, indeks Kospi Korea Selatan hari ini cenderung menguat kokoh di perdagangan hari Kamis (8/8) setelah bank sentral Korea (Bank of Korea/BOK) kembali memutuskan suku bunga acuan tetap tidak berubah pada level 2.5% sesuai perkiraan.

Dan hari ini kalangan eksportir di bursa Seoul juga mendapat topangan dari menguatnya kurs valuta Jepang. Sehingga membantu kenaikan indeks dari level rendah dua pekan yang tercatat Rabu kemarin pada area 1.878. Kurs yen hari ini nampak berkeliaran di area 96.20 terhadap dollar AS setelah bank sentral Jepang (BOJ) kembali membiarkan kebijkan moneter unchanged pada hasil pertemuannya selama dua hari. Di lantai bursa terpantau saham Mobil Hyundai Motor dan Kia Motors masing-masing menguat 1 persen, sedangkan saham produsen chip melonjak bersama Samsung SDI yang rally 2 persen dan LG Electronics naik 1 persen. Indeks Kospi terpantau menguat 0.48% atau meraih gain +8.93 poin pada kisaran 1887.29. Sedangkan indeks Kospi fut juga menguat sekitar +0.21% dengan kenaikkan sebesar +0.50 poin pada area 243.70. Banyak pakar dan analis kini menaikkan target indeks Kospi dari kisaran 1.850 ke 1.950. Pasalnya pasar secara umum mulai melihat adannya pemulihan benar-benar dalam paruh ke dua tahun 2014.(dar)


(dar)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search