Eksportir Masih Laris, Nikkei Rally

Eksportir Masih Laris, Nikkei Rally

Jum'at, 01 Maret 2013 11:24:50 WIB

Monexnews - Setelah kemarin melesat tajam, indeks Nikkei Jepang hari ini (Jumat, 1/3) nampak beristirahat dahulu seiring suasana pasar nampak lesu pasca rilis angka manufaktur China yang melambat serta kegelisahan terhadap pemangkasan anggaran belanja yang mungkin akan ditetapkan oleh Senat Amerika.

Namun demikian, Nikkei masih bergerak di angka positif lantaran sejumlah eksportir Jepang masih banyak diminati terkait pelemahan Yen serta data-data ekonomi AS yang dirilis membaik semalam.

Tercatat saham Sony Corp. menguat 0.6%, Nissan Motor Co. meningkat 1.1%, dan Sharp Corp. rally 2.38% setelah laporan Kyodo News menuturkan perusahaan elektronik tersebut akan segera menerima sejumlah eksekutif dari dua bank ternama untuk mengamankan keuangan mereka.

Indeks benchmark Nikkei (N225) saat ini bergerak pada kisaran 11636.88 atau +77.52 poin dengan menguat 0.66%, sedangkan Nikkei futures terpantau rally +155 poin di area 11650.(dar)


(dar)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search