Faktor Ukraina & Yen Masih Tekan Indeks Nikkei

Faktor Ukraina & Yen Masih Tekan Indeks Nikkei

Selasa, 06 Mei 2014 14:14:17 WIB

Monexnews -

Secara umum pasar Jepang terlihat sepi hari ini (Selasa, 6/5) lantaran bursa utama Jepang tutup berkanaan libur nasional, namun demikian kalangan investor masih dapat bertransaksi di bursa berjangka atau futures exchange. Dan meskipun hari ini libur, perhatian pasar masih tersita oleh masalah Ukraina yang hingga kini belum tuntas, serta mencuatnya lagi kekhawatiran terhadap perlambatan ekonomi China. Kabar terakhir melaporkan, bentrokan antara pasukan Ukraina dan pemberontak pro-Rusia terus terjadi di enam kota di wilayah timur sepanjang akhir pekan lalu menyusul terjadinya bentrokan paling mematikan dari konflik tersebut pada hari Jumat. Persitiwa itu pun melibatkan kekerasan dan kebakaran besar di kota Laut Hitam Odessa yang mengakibatkan sejumlah orang tewas dari kedua belah pihak. Selain faktor geopolitik, indeks Nikkei-futures juga tertekan oleh nilai tukar yen yang kokoh di kisaran 102.00 terhadap dollar AS.

Hal tersebut akhirnya terus menekan indeks sepanjang perdagangan hari ini hingga berakhir di teritori negatif. Indeks Nikkei di bursa berjangka (Nikkei futures) berakhir di tutup melemah (-0.21%) atau (-30) poin pada kisaran 14325. (dar)


(dar)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search