Fokus ke Bank Sentral, Bursa Eropa Melemah

Fokus ke Bank Sentral, Bursa Eropa Melemah

Kamis, 18 Juni 2015 02:35:53 WIB

Monexnews - Bursa saham Eropa melemah pada hari Rabu, investor lebih banyak menanti hasli rapat kebijakan moneter Federal Reserve AS yang dirilis setelah pasar Eropa ditutup, dan pertemuan dewan gubernur European Central Bank. Para dewan gubernur ECB bertemu di Frankfurt, namun tidak meninjau kembali program Emergency Liquidity Assistance (ELA) untuk Yunani.

Data ekonomi yang dirilis hari Rabu menunjukkan inflasi kembali ke zona euro di bulan Mei. Data yang dirilis oleh Eurostat tersebut menunjukkan inflasi dipicu kenaikan harga makanan, tembakau serta jasa, yang mampu mengungguli penurunan harga energi.

Sementara itu dari Inggris dilaporkan jumlah klaim tunjangan pengangguran turun sebanyak 6.500 klaim di bulan Mei, angka tersebut dibawah perkiraan penurunan 12.500 klaim oleh para ekonom. Sementara pertumbuhan gaji naik ke level tertinggi dalam empat tahun terakhir, sebesar 2,7% dalam tiga bulan yang berakhir April. Kenaikan tersebut lebih tinggi dari ekspektasi ekonom sebesar 2,5%.

Indeks FTSE 100 Inggris melemah sekitar 0,4% menjadi 6680,55, indeks CAC Prancis melemah sekitar 1% menjadi 4790,62, dan DAX Jerman turun 0,6% menjadi 10978,01. (pap/Monex)


(pap/Monex)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search