Fokus Pada Yunani dan Minyak, Bursa Eropa Melemah

Fokus Pada Yunani dan Minyak, Bursa Eropa Melemah

Sabtu, 13 Juni 2015 01:57:23 WIB

Monexnews - Kebuntuan pembicaraan dana talangan Yunani kembali membebani bursa Eropa yang berakhir melemah pada hari Jumat. International Monetary Fund mengumumkan delegasinya telah meninggalkan negosiasi di Brussels akibat "perbedaan besar" dengan pemerintah Athena mengenai bagaimana menghindarkan Yunani dari kebangkrutan.

Yunani kini menghadapi tekanan untuk memberikan rencana reformasi baru sebelum pertemuan menteri-menteri keuangan Eurogroup pada 18 Juni mendatang. Reuters melaporkan akan diadakan pertemuan antara Yunani dengan para pemimpin negara anggota zona euro pada hari Sabtu, dan pemerintah Athena siap memberikan proposal reformasi yang baru.

Pasar minyak juga menjadi fokus investor, meski saat ini permintaan minyak masih lemah, namun Arab Saudi mengatakan siap untuk menaikkan produksi minyak ke rekor tertinggi dalam beberapa bulan kedepan untuk memenuhi kenaikan permintaan global.

Indeks FTSE 100 melemah 0,9% menjadi 6784,92, sementara CAC Prancis dan DAX Jerman anjlok masing-masing sekitar 1,4% dan 1,2% menjadi 4901,19, dan 11196,49. (pap/Monex)


(pap/Monex)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search