Fokus Pertemuan G7, Bursa Eropa Melemah

Fokus Pertemuan G7, Bursa Eropa Melemah

Selasa, 09 Juni 2015 03:21:20 WIB

Monexnews - Bursa saham Eropa berakhir melemah pada hari Senin, pertemuan G7 di Bavarian Alps menjadi fokus pasar, dimana Rusia dan Yunani menjadi agenda utama. Pada hari Minggu, para pemimpin G7 memutuskan untuk mempertahankan sanksi terhadap Rusia sampai sepenuhnya menjalankan kesepakatan damai Ukraina.

Data yang dirilis dari Jerman hari ini menunjukkan produksi industri bulan April naik 0,9% dari bulan sebelumnya yang turun 0,4%. Kenaikan tersebut juga lebih tinggi dari ekspektasi ekonom sebesar 0,4%. Masih dari Jerman, saham Deutsche Bank melonjak setelah co-CEO bank tersebut mengatakan akan mengundurkan diri.

Saham bank terbesar di Jerman tersebut sempat melesar hingga 8%, sebelum memangkas penguatan setelah Deutsche Bank mengumumkan pada hari Minggu telah menunjuk John Cryan, mantan chief financial officer UBS, menjadi chief executive yang baru, menggantikan Anshu Jain dan J rgen Fitschen. Pada penutupan, saham Deutsche Bank menguat 3,6%. Indeks DAX 30 Jerman melemah 1,2% menjadi 11.064,92. CAC 40 Prancis kehilangan 1,3% menjadi 4857,66, dan FTSE 100 Inggris turun 0,2% menjadi 6790,04. (pap/Monex)


(pap/Monex)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search