Fokus The Fed dan Platfon Utang, Wall Street Melemah

Fokus The Fed dan Platfon Utang, Wall Street Melemah

Selasa, 24 September 2013 06:17:16 WIB

Monexnews - Bursa AS ditutup melemah dalam tiga hari beruntun, memperpanjang pelemahan tajam pada pekan lalu akibat investor mencari petunjuk lebih dalam dari pejabat The Fed, dan kekhawatiran akan perdebatan platfon utang dan anggaran di Washington. Presiden The Fed New York, Wiliam Dudley, mengatakan bahwa dia mendukung keputusan Federal Reserve pada pekan lalu untuk pertahankan pembelian obligasi yang sebesar $85 milyar per bulan karena kecemasan pada hambatan fiskal akan menciptakan kenaikan pada pajak gaji dan pendapatan serta pengurangan anggaran, kondisi pasar keuangan yang ketat sudah terjadi sejak bulan Mei dan sekarang mulai pemulihan secara bertahap pada sektor kerja.

Sementara Presiden The Fed Dallas, Richard Fisher mengatakan keputusan The Fed mempertahnkan program stimulus moneter melukai kredibilitas bank sentral. Sebelumnya Presiden Fed St. Louis, James Bullard, mengatakan bahwa perubahan kebijakan mungkin akan dilakukan pada rapat bulan Oktober jika data ekonomi AS mendukung.

Indeks Dow Jones ditutup melemah -49.73 poin atau -0.32% menjadi 15401.38, S&P 500 turun -8.07 atau -0.47%, dan Nasdaq melemah -9.44 poin atau -0.25% menjadi 3765.29. (pap)


(pap/Monex)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search