FOMC Dimulai, Wall Street Berakhir Variatif

FOMC Dimulai, Wall Street Berakhir Variatif

Rabu, 18 Maret 2015 06:22:56 WIB

Monexnews - Bursa saham AS ditutup variatif pada hari Selasa jelang pengumuman kebijakan moneter oleh Federal Open Market Committee (FOMC) yang dapat memberikan kejelasan kapan waktu kenaikan suku bunga. FOMC mengadakan rapat kebijakan moneter selama dua hari yang dimulai hari Selasa. Dalam rapat sebelumnya The Fed mengatakan "bersabar" untuk mulai menaikkan suku bunga, namun apiknya data tenaga kerja AS di bulan Februari membuat pelaku pasar berekspektasi The Fed akan menghilangkan kata "bersabar" tersebut. Jika benar demikian, maka spekulasi kenaikan suku bunga di bulan Juni akan semakin meningkat.

Sementara itu data yang dirilis pada hari Selasa menunjukkan pembangunan rumah baru di AS turun di bulan Februari, sebagian besar akibat musim dingin yang buruk. Namun ijin membangun naik yang memberikan gambaran akan adanya kenaikan pombangunan di musim semi. Jumlah pembangunan rumah baru (year-on-year) turun 17% menjadi 897.000 unit dibandingkan data bulan Januari yang direvisi menjadi 1,08 juta dari rilis sebelumnya 1,07 juta unit. Sementara izin membangun naik 3% menjadi 1,09 juta.

Indeks Dow Jones sempat merosot lebih dari 180 poin sebelum akhirnya ditutup melemah 0,71% menjadi 17849,01, S&P 500 melemah 6,99 poin atau 0,34% menjadi 2074,20, sementara Nasdaq naik 7,93 poin atau 0,16% menjadi 4973,43. (pap)


(pap/Monex)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search