FTSE London Melemah di Tengah Sikap Hati-Hati Investor

FTSE London Melemah di Tengah Sikap Hati-Hati Investor

Rabu, 25 Juli 2018 17:00:54 WIB

Bursa saham London mundur pada awal perdagangan Rabu, menghilangkan kenaikan indeks hari sebelumnya karena investor mengambil sikap hati-hati sebelum pertemuan membahas tarif impor antara Presiden AS Donald Trump dan Presiden Uni Eropa Jean-Claude Juncker.

Indeks FTSE 100 mundur 0,6% menjadi 7.661,42, menghapus sebagian besar kenaikan 0,7% hari Selasa, yang merespons janji stimulus baru oleh China. Indeks ekuitas Inggris naik 0,3% pada bulan Juli, tetapi secara year to date turun 0,4%.

Investor di Inggris dan di seluruh dunia mengkhawatirkan potensi perang perdagangan global, tetapi kekhawatiran tersebut telah diimbangi oleh beberapa laporan laba perusahaan kuartal kedua yang menggembirakan. Melemahnya Pound juga telah meningkatkan FTSE 100, karena perusahaan multinasional asal Inggris menghasilkan pendapatan dalam dollar AS.

Investor mengamati perkembangan pertemuan Trump-Juncker. Jika hasilnya Trump tetap mengenakan tarif impor ke mobil asal Eropa, prospek ekonomi Eropa akan suram dengan ancaman perlambatan.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search