FTSE Terangkat Berita Akuisisi

FTSE Terangkat Berita Akuisisi

Rabu, 27 Mei 2015 15:58:40 WIB

Monexnews - Indeks FTSE mengabaikan pelemahan bursa saham Asia dan Wall Street dan lebih fokus pada prospek akuisisi dua perusahaan raksasa. Indeks spot FTSE 100 dibuka 0,2% lebih tinggi di level 6964.02 setelah kemarin ditutup di level 6948.99.

Saham perusahaan rokok Imperial Tobacco naik 2% ke atas papan penguatan FTSE 100 setelah penentu kebijakan AS mengharuskan perusahaan Reynolds American dan Lorillard empat merek rokok ke Imperial sebagai syarat kesepakatan merger dengan nilai 27,4 miliar Dollar AS. Keempat merek tersebut adalah Winston, Kool Salem, dan Maverick.

Sementara saham salah satu perusahaan penerbangan terbesar dunia, International Consolidated Airlines (IAG) naik 1,1% menyusul dukungan pemerintah irlandia pada rencana AIG membeli perusahaan penerbangan nasional Irlandia, Aer Lingus. IAG merupakan perusahan induk dari maskapai British Airways.

Pukul 15:54 WIB, indeks spot FTSE 100 mengungguli bursa saham utama Eropa dengan kenaikan 0,5% di level 6983.76 disertai kenaikan 0,6% indeks FTSE Futures di level 6979.5. (YS)


(YS)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search