GDP China Melambat, Bursa Saham Asia Melemah

GDP China Melambat, Bursa Saham Asia Melemah

Senin, 16 Juli 2018 11:44:51 WIB

Bursa Saham Asia jatuh pada hari Senin karena rilis GDP China menunjukkan ekonomi China sedikit melambat pada kuartal kedua, diperparah oleh kekhawatiran perang perdagangan China-AS skala besar dan meluas ke berbagai sektor membayangi pasar.

Data resmi menunjukkan ekonomi China tumbuh 6,7 persen pada kuartal kedua 2018, melambat dari pertumbuhan 6,8 persen di kuartal sebelumnya.

Walaupuna GDP ini sejalan dengan ekspektasi pasar, data baru juga menunjukkan pertumbuhan yang lebih lambat dari yang diperkirakan dalam output industri China, menunjuk pada perlambatan momentum dan mendorong beberapa analis untuk menyerukan langkah-langkah pemerintah yang lebih kuat untuk mendukung pertumbuhan.

Indeks MSCI terluas dari saham Asia Pasifik di luar Jepang turun 0,3 persen.

Shanghai Composite Index (SSEC) dan indeks CSI300 blue-chip (CSI300) turun 0,5 persen. Sementara indeks Hang Seng Hong Kong (HSI) turun kurang dari 0,1 persen, tetapi Indeks China Enterprises (HSCE) mengalami pukulan lebih besar, jatuh 0,6 persen. Indeks Saham Australia (AXJO) turun 0,3 persen, dan Seoul Kospi (KS11) kehilangan 0,1 persen.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search