Gelombang Profit-taking Terpa Shanghai

Gelombang Profit-taking Terpa Shanghai

Selasa, 22 Oktober 2013 12:33:16 WIB

Monexnews - Bursa Shanghai Composite China terkoreksi di perdagangan hari Selasa (22/10) akibat di terpa aksi profit taking setelah pada sesi Senin kemarin melesat lebih dari satu persen. Rebound Shanghai saat itu terjadi pasca pernyataan yang positif dari State Council China di akhir pekan lalu serta rilis angka GDP y/y kuartal III yang apik sehingga menimbulkan sentimen positif di pasar. Namun koreksi hari ini terutama akibat aksi ambil untung di sektor pengembang dan properti setelah data yang di rilis pemerintah China menunjukkan bahwa rerata harga rumah baru mengalami kenaikkan tahunan di bulan September khususnya pada 69 kota dari 70 kota yang disurvei.

Harga rerata rumah baru di China bulan September (average new home prices) tercatat naik 8,2% pada basis year-over-year, dibanding dengan 7.48% di bulan Agustus. Sedangkan data China house prices y/y naik cukup tajam sebesar 9.1% di September dari sebelumnya di angka 8.3%. Sinyal kenaikan harga rumah sering ditanggapi negatif oleh kalangan pelaku pasar karena hal itu dapat memicu ekspektasi bahwa otoritas Beijing akan mengambil langkah yang tujuannya untuk meredam gejolak di pasar properti. Di lantai bursa tercatat saham China Resources Land Ltd melemah 0,8%, dan saham China Overseas Land & Investment Ltd terkoreksi hingga 1,2%. Sedangkan saham Gemdale dan Shanghai Shimao masing-masing jatuh 1 persen, sementara saham Vanke menurun 0,7 persen. Indeks Shanghai Composite China terpantau mengalami koreksi sekitar (-0.83%) atau menurun (-18.45) poin pada area 2210.78.(dar)


(dar)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search