Gencatan Perang Dagang Telah Price In, Nikkei Ditutup Melemah

Gencatan Perang Dagang Telah Price In, Nikkei Ditutup Melemah

Selasa, 04 Desember 2018 18:33:47 WIB

Saham Tokyo ditutup melemah pada hari Selasa, mengakhiri kenaikan beruntun tujuh hari, karena yen yang lebih tinggi terhadap dolar membebani pasar sementara investor berusaha mengunci keuntungan.

Indeks acuan Nikkei 225 turun 2,39 persen atau 538,71 poin menjadi 22.036,05 sementara indeks Topix yang lebih luas turun 2,36 persen atau 39,85 poin menjadi berakhir pada 1.649,20.

Investor asing menjual saham-saham eksportir dan keuangan, sementara aksi ambil untung berlanjut pada saham siklikal yang menguat sehari sebelumnya.

Indeks naik ke level tertinggi dua minggu pada hari Senin karena investor merespons kebijakan Amerika Serikat dan China menangguhkan pengenaan tarif baru untuk memberikan kedua belah pihak lebih banyak waktu untuk negosiasi perdagangan.

Analis mengatakan bahwa pasar telah menetapkan harga pada gencatan perang perdagangan China-AS dan sedang mencari peristiwa ke depan, seperti data pekerjaan AS pada Jumat dan pertemuan kebijakan Federal Reserve akhir bulan ini.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search