Gencatan Senjata Ukraina Angkat Bursa Eropa

Gencatan Senjata Ukraina Angkat Bursa Eropa

Jum'at, 13 Februari 2015 06:29:21 WIB

Monexnews - Bursa saham Eropa menguat pada hari Kamis, investor menyambut baik kesepakatan damai antara Ukraina dan Rusia menyusul eskalasi kekerasan di wilayah tersebut. Presiden Rusia, Vladimir Putin, mengkonfirmasi ia telah setuju untuk berdamai dengan Ukraina. Pimpinan Perancis dan Jerman membantu dalam kesepakatan tersebut. Berbicara di TV Rusia, Putin mengatakan dengan adanya kesepakatan tersebut senjata berat akan ditarik dan gencatan senjata secara penuh akan mulai dilakukan pada 15 Februari.

Sentimen juga terdorong oleh laporan earning beberapa perusahaan. Dari sektor otomotif saham Renault melesat sekitar 11% setelah melaporkan kenaikan laba tiga kali lipat pada tahun lalu. Dari sektor perbankan, Credit Suisse melaporkan laba kuartal ke-empat sebesar 921 juta franc, lebih tinggi dari perkiraan analis sebesar 663 franc. Produsen baja Finlandia, Outokumpu Oyj, menguat sekitar 14% setelah melaporkan laba 45 juta euro di kuartal ke-empat. Indeks DAX Jerman melesat 1,6% menjadi 10.919,65, CAC Perencis naik 1% menjadi 4.726,20, dan FTSE Inggris menguat 0,2% menjadi 6828,11. (pap)


(pap/Monex)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search