Goodwill dari Trump Ceriakan Bursa Saham Global

Goodwill dari Trump Ceriakan Bursa Saham Global

Kamis, 12 September 2019 10:29:30 WIB
Pagi ini (12/9), Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, mengeluarkan keputusan untuk menunda kenaikan tarif tambahan 5% untuk produk Tiongkok selama dua minggu yaitu hingga 15 Oktober. Sebelumnya tarif akan dinaikan pada tanggal 1 Oktober.

Langkah Trump ini dianggap sebagai goodwill menjelang negosiasi dagang AS dan Tiongkok yang akan diselenggarakan di awal Oktober.

Sebelumnya, Presiden Trump mengumumkan kenaikan tarif terhadap $250 miliar produk Tiongkok dari 25% menjadi 30% yang akan diterapkan tanggal 1 Oktober. Selain itu, ada rencana kenaikan tarif lagi di bulan Desember.

Para pelaku pasar menyambut baik penundaan tarif ini dan berharap negosiasi akan berlangsung dengan baik dan menghasilkan kesepakatan yang positif yang bisa diterima oleh kedua negara.

Sebagian besar indeks saham global tercatat mengalami kenaikan. Pagi ini, indeks saham Shanghai, Nikkei, Kospi, Hangseng dan IDX dibuka menguat.

(art)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search