Hang Seng Berkisar di Zona Merah

Hang Seng Berkisar di Zona Merah

Jum'at, 30 Agustus 2013 09:17:37 WIB

Monexnews - Indeks bursa Hong Kong nampak tertekan lesu di perdagangan akhir pekan (Jumat, 30/8) lantaran para investor nampak enggan bertransaksi karena hari ini merupakan perdagangan akhir bulan serta menjelang libur panjang di Amerika Serikat.

Di lantai bursa nampak saham sektor keuangan dan perbankan mengalami koreksi. Setidaknya saham Bank of China Ltd. dan Industrial & Commercial Bank of China Ltd. melemah setelah merilis laporan keuangan paruh tahunan mereka.

Selain itu saham bank terbesar di China ICBC, anjlok hingga 1% dan saham BOC merosot 1.2% kendati keduanya melaporkan kenaikkan laba pada semester pertama tahun ini ditengah kekhawatiran buruknya pinjaman akan meningkat.

Indeks utama Hang Seng terpantau melemah (-0.15%) atau -31.25 poin pada kisaran 21675.64. Sedangkan indeks Hang Seng fut juga tercatat menurun (-0.06%) atau melemah -12 poin pada area 21548. Secara umum pasar hari ini juga nampak masih gelisah dengan kekhawatiran gejolak politik di Timur Tengah menyusul rencana Amerika Serikat yang akan menyerang negara Suriah.(dar)


(dar)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search