Hang Seng Berubah Negatif Setelah Data China

Hang Seng Berubah Negatif Setelah Data China

Kamis, 13 Maret 2014 13:43:26 WIB

Monexnews -

Indeks Hang Seng berubah negatif di perdagangan sesi II hari Kamis (13/3) setelah data ekonomi China yang rilis kembali mengecewakan pasar dengan angka jauh di bawah ekspektasi.

Data industrial output muncul menurun 8.6% di bulan Februari dari bulan sebelumnya 9.7% dan meleset di bawah estimasi 9.5%. Sedangkan data retail sales juga merosot ke angka 11.8% dari bulan sebelumnya 13.6% dan jauh di bawah ekspektasi 13.5%. Buruknya data data tersebut kembali menambah khawatir kalangan investor terhadap prospek pertumbuhan di China. Di lantai bursa Hong Kong nampak saham berbasis properti mengalami aksi jual masif setelah data di rilis. Tercatat saham China Overseas Land tergerus lebih dari 1.4% sedangkan saham Hang Lung Properties tumbang 1%. Indeks utama Hang Seng sendiri terkoreksi (-0.42%) dan tergerus (-91.98) poin pada kisaran 21812.44. Sedangkan indeks Hang Seng futures juga melemah (-0.52%) atau (-117) poin pada kisaran 21789. (dar)


(dar)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search