Hang Seng Catat Penguatan Harian Terbesar Dalam Enam Pekan Terakhir

Hang Seng Catat Penguatan Harian Terbesar Dalam Enam Pekan Terakhir

Kamis, 26 Juni 2014 15:58:45 WIB

Monexnews - Bursa saham Asia menguat pada hari Kamis setelah pertumbuhan ekonomi AS mempertegas ekspetasi Federal Reserve tidak akan menaikkan tingkat suku bunga dalam waktu dekat.

Departemen Perdagangan AS pada hari Rabu kemarin merilis data final produk domestik bruto untuk kuartal I berkontraksi sebesar -2,9% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya, merosot tajam dari rilis kedua sebesar -1,0%, dan jauh dibawah estimasi ekonom sebesar -1,8%. Meski demikian kalangan investor menganggap data PDB tersebut sebagai data lama, dan akibat efek cuaca, dan lebih melihat ekonomi AS pada kuartal saat ini. Wall Street menguat, Dow Jones dan S&P 500 mengakhiri penurunan selama dua hari beruntun pada perdagangan Rabu kemarin. Bursa utama Jepang rebound setelah pada perdagangan Rabu ditutup pada level terendah satu pekan, indeks Nikkei naik 41,88 poin atau 0,27% menjadi 15308,49.

Pasar Hong Kong juga memperoleh momentum akibat harapan penundaan kenaikan suku bunga di Amerika Serikat setelah laporan pertumbuhan ekonomi AS yang buruk di kuartal I, indeks

Hang Seng mencatat kenaikan harian terbesar dalam enam pekan terakhir setelah rally 331,13 poin atau 1,45% menjadi 23197,83. Bursa saham Korea Selatan rebound, akibat ekspetasi Federal Reserve akan mempertahankan tingkat suku bunga lebih lama mendorong investor asing menanam modal di Korea Selatan. Indeks Kospi naik 13,28 poin atau 0,67% menjadi 1995,05. (pap)


(pap/Monex)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search