Hang Seng dan KOSPI Berakhir Naik, Sedangkan Nikkei Anjlok

Hang Seng dan KOSPI Berakhir Naik, Sedangkan Nikkei Anjlok

Rabu, 24 September 2014 16:14:18 WIB

Monexnews -

Bursa Asia berakhir dengan variatif di perdagangan sesi Rabu di tengah merebaknya lagi kekhawatiran terhadap pertumbuhan global serta kecemasan atas kecamuk di Timur Tengah.

Di akhir perdagangan, pasar Korea Selatan dan Hong Kong keduanya menguat, namun indeks Nikkei-Jepang berakhir di kisaran negatif. Indeks Nikkei melanjutkan perdagangan-nya dengan bercokol di area rendah dalam sepekan dan berakhir ditutup melemah (-0.24%) setelah hari Selasa lalu tutup terkait hari libur.

Penguatan nilai tukar yen di bawah 109 versus USD hari ini turut menjadi penyebab koreksi Nikkei setelah yen bangkit dari leve terendah dalam 6 tahun terakhir.

Sedangkan indeks KOSPI Korea Selatan bangkit dari kemerosotan selama 2 hari dan berakhir dengan menguat +0.33% lantaran investor melakukan aksi bargain hunting pada saham-saham berkapital besar yang kemarin ambruk.

Sementara bursa Hong Kong berakhir juga menguat untuk kali pertama dalam pekan ini berkat terangkat oleh rally pasar Shanghai - China. Investor kembali percaya diri setelah survei awal atas sektor manufaktur China bulan September muncul di atas prediksi pada hari Selasa lalu. Indeks utama Hang Seng akhirnya juga ditutup menguat dengan mencatat +0,35%.
(dar)


(dar)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search