Hang Seng DIbuka Melemah Tertekan Prospek Negosiasi Dagang AS-China

Hang Seng DIbuka Melemah Tertekan Prospek Negosiasi Dagang AS-China

Rabu, 30 Januari 2019 09:46:51 WIB

Saham Hong Kong turun sedikit usai pembukaan perdagangan hari Rabu karena investor yang gugup menunggu kesimpulan dari pertemuan kebijakan Federal Reserve, sementara para pejabat China dan AS bersiap untuk pembicaraan perdagangan penting di akhir Januari ini.

Indeks Hang Seng turun 0,29 persen, atau 79,15 poin menjadi 27.452,53.

Benchmark Shanghai Composite Index naik 0,37 persen, atau 9,50 poin, menjadi 2.584,75 dan Shenzhen Composite Index, yang melacak saham-saham di bursa kedua China, turun 0,53 persen, atau 6,83 poin, menjadi 1.293,51.

Semalam indeks Nasdaq ditutup melemah dengan saham-saham perusahaan teknologi terkemuka terpangkas 2 persen seperti Apple, Amazon, Nvidia dan Facebook dengan Apple melihat penjualan tahun lalu menurun dan diperkirakan berlanjut tahun ini sebagai akibat perang dagang AS-China.

Pasar melihat ke depan seiring kembali dimulainya perundingan perdagangan antara China dan Amerika Serikat. Beberapa analis melihat prospek perjanjian Beijing-Washington meredup setelah Departemen Kehakiman AS, Senin, mengumumkan tuduhan kriminal terhadap raksasa telekomunikasi China, Huawei.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search