Hang  Seng Ditutup Melemah di Tengah Penantian Pembicaraan AS-China

Hang Seng Ditutup Melemah di Tengah Penantian Pembicaraan AS-China

Kamis, 23 Agustus 2018 17:07:05 WIB

Bursa Saham Hong Kong berakhir di zona merah alas melemah pada perdagangan Kamis setelah rally empat hari, dipicu aksi ambil untung investor.

Investor menanti hasil pembicaraan antara pejabat menengah China dan Amerika Serikat yang bertujuan mengurangi hambatan perdagangan berupa pemberlakuan tarif yang sudah berlarut-larut selama berbulan-bulan.

Indeks Hang Seng tergelincir 0,49 persen, atau 137,12 poin, menjadi ditutup pada 27.790,46. Melemahnya indeks terjadi di tengah pemberlakuan tarif baru oleh AS pada barang asal China hari ini.

Mulai pukul 12.00 Waktu Beijing, AS menerapkan tarif 25 persen pada barang asal China senilai $ 16 miliar. Yang mengherankan kebijakan ini keluar di saat pejabat tingkat menengah dari kedua belah pihak melanjutkan pembicaraan di Washington


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search