Hang Seng  Ditutup Melemah Dipengaruhi Bursa AS

Hang Seng Ditutup Melemah Dipengaruhi Bursa AS

Kamis, 07 Maret 2019 17:59:04 WIB

Bursa Saham Hong Kong ditutup di zona merah, terimbas pelemahan bursa saham AS Rabu malam. Pasar saat ini kembali fokus pada pembicaraan perdagangan AS-China yang dikabarkan kian mendekati kesepakatan untuk mengakhiri perang tarif saling berbalasan.

Indeks Wall Street pada perdagangan Rabu ditutup melemah karena data menunjukkan defisit perdagangan Amerika Serikat melonjak ke level tertinggi dalam sepuluh tahun pada 2018. Di tahun kedua pemerintahannya Presiden Donald Trump malah terjadi pembengkakan defisit perdagangan menjadi $ 891,3 miliar dan kontradiksitf dengan tujuan Presiden Trump mempersempit kesenjangan itu.

Indeks Hang Seng di Hong Kong turun 0,89 persen, atau 258,15 poin, menjadi 28.779,45. Tetapi benchmark Shanghai Composite Index naik 0,14 persen, atau 4,32 poin, menjadi 3.106,42 dan Shenzhen Composite Index, yang melacak saham di bursa kedua China, naik 0,49 persen, atau 8,12 poin menjadi 1.668,53.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search