Hang Seng Ditutup Melemah Respons Pernyataan Baru Trump Tentang Kesepakatan Perdagangan

Hang Seng Ditutup Melemah Respons Pernyataan Baru Trump Tentang Kesepakatan Perdagangan

Kamis, 21 Maret 2019 16:03:29 WIB

Indeks Bursa Saham Hong Kong berakhir lebih rendah pada hari Kamis, membalikkan kenaikan awal setelah Presiden AS Donald Trump memperingatkan pihaknya akan tetap mempertahankan tarif impor China untuk sementara sambil memastikan China mematuhi kesepakatan perdagangan (jika kesepakatan sudah tercapai).

Sikap Trump itu dapat memperumit proses ke arah kesepakatan karena saat ini pembicaraan perdagangan AS-Cina masih berlangsung dan djadwalkan untuk dilanjutkan pekan depan. Saat ini belum ada respons dari China terhadap komentar terbaru Trump ini namun para pejabat Cina telah mendesak untuk menghapus penuh tarif AS sebagai bagian dari kesepakatan apa pun, kata orang-orang yang akrab dengan pembicaraan itu.

Indeks Hang Seng turun 0,85 persen, atau 249,41 poin, menjadi ditutup pada 29.071,56.

Tetapi benchmark Shanghai Composite Index naik 0,35 persen, atau 10,82 poin, menjadi 3.101,46, sedangkan Shenzhen Composite Index, yang melacak saham di bursa kedua China, menambahkan 0,77 persen, atau 12,92 poin, menjadi 1.697,49.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search