Hang Seng Ditutup Menguat Didukung Pelemahan Yuan

Hang Seng Ditutup Menguat Didukung Pelemahan Yuan

Jum'at, 20 Juli 2018 16:13:13 WIB

Bursa Saham Hong Kong ditutup lebih tinggi Jumat, dengan penguatan serupa di bursa saham China daratan untuk pertama kalinya minggu ini karena mata uang yuan yang lemah mengabaikan pernyataan Presiden AS Trump yang mengkhawatirkan dollar yang kuat.

Indeks Hang Seng naik 0,76 persen, atau 213,62 poin, menjadi 28.224,48.

Sementara indeks Shanghai Composite naik 2,05 persen, atau 56,72 poin, menjadi berakhir pada 2.829,27 dan Indeks Komposit Shenzhen, yang melacak saham di bursa kedua China, naik 1,12 persen, atau 17,72 poin, menjadi 1.593,30.

Mata uang China melanjutkan penurunan tajam pada hari Jumat meskipun Presiden AS Donald Trump berusaha mengendalikan dollar. Devaluasi yuan oleh bank sentral China pagi ini diduga untuk menyiasati pengenaan tarif impor oleh AS pada barang-barang asal China.

Dalam kutipan dari wawancara dengan jaringan televisi AS CNBC yang disiarkan Kamis, Trump mengatakan dollar yang kuat "menempatkan kami pada posisi yang kurang menguntungkan", menambahkan bahwa yuan China "telah turun seperti batu".


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search