Hang Seng Ditutup Menguat Respons Pembebastugasan Penasihat Perdagangan Trump

Hang Seng Ditutup Menguat Respons Pembebastugasan Penasihat Perdagangan Trump

Kamis, 15 November 2018 17:56:46 WIB

Saham-saham di Bursa Hong Kong rally, diikuti saham-saham di Bursa Shanghai pada perdagangan Kamis merespons harapan China dan AS dapat mengurangi ketegangan perdagangan saat pertemuan kedua pemimpin negara ini di Buenos AIres pada 30 November- 1 Desember, sementara saham perusahaan raksasan teknologi Tencent melonjak karena laba yang lebih baik dari perkiraan.

Diberitakan Peter Navarro, penasihat perdagangan Presiden AS Donald Trump dan profil paling keras terhadap China, telah diistirahatkan oleh Gedung Putih.

AS dan China telah terlibat dalam pertarungan dagang tahun ini, dengan Trump berulang kali menyerang China karena pencurian kekayaan intelektual, hambatan bagi perusahaan AS yang beroperasi di China karena dihariskan transfer teknologi, dan defisit perdagangan besar-besaran.

CNBC melaporkan pada hari Rabu bahwa Gedung Putih telah dengan sengaja membatasi profil publik Navarro setelah adanya perselisihan nyata antara dia dan penasihat ekonomi terkemuka Larry Kudlow.

Sementara dari berita korporasi, pendapatan Tencent selama kuartal ketiga melonjak 23,6 persen menjadi 80,595 miliar yuan ($ 11,716 miliar). Sedangkan laba bersih yang diatribusikan kepada pemegang saham Tencent mengalami penguatan 29,6 persen menjadi 23.333 miliar yuan ($ 3.392 miliar). Sementara laba per saham 2,440 yuan per saham atau meningkat 29,2 persen.

Indeks Hang Seng melonjak 1,75 persen, atau 448,91 poin, menjadi ditutup pada 26.103,34. Shanghai Composite Index ditutup 1,36 persen, atau 35,93 poin, lebih tinggi ke 2,668.17, sedangkan Indeks Komposit Shenzhen, yang melacak saham di bursa kedua China, bertambah 1,45 persen, atau 20,04 poin, menjadi 1,398.40.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search