Hang Seng Ditutup Menguat Tipis Namun Tertahan Data Produksi Industri China

Hang Seng Ditutup Menguat Tipis Namun Tertahan Data Produksi Industri China

Kamis, 14 Maret 2019 15:33:29 WIB

Indeks harga saham di Bursa Hong Kong ditutup sedikit lebih tinggi pada Kamis mengikuti laju positif dari Wall Street dan aksi beli saham yang harganya sudah terdiskon. Namun penguatan tertahan oleh data China yang memperkuat kekhawatiran tentang ekonomi negara itu.

Indeks Hang Seng di Hong Kong naik 0,15 persen, atau 43,94 poin, menjadi ditutup pada 28.851,39. Tetapi benchmark Shanghai Composite Index merosot 1,20 persen, atau 36,26 poin, menjadi 2.990,69, sementara Shenzhen Composite Index, yang melacak saham-saham di bursa kedua China, menurun 2,31 persen, atau 38,28 poin, ke 1.618,26.

Data produksi industri China menunjukkan penurunan selama Februari lalu dimana hanya mengalami kenaikan 5.3%, dibandingkan Januari yang naik 5.7 persen dan estimasi para ekonom di angka 5.5 persen.

Selain itu pengangguran di China mengalami peningkatan di angka 5,3 persen, dibandingan bulan Januari yang rasionya mencapai 4,9 persen dari angkatan kerja.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search