Hang Seng Ditutup Naik Jelang Pertemuan Delegasi Perdagangan AS-China

Hang Seng Ditutup Naik Jelang Pertemuan Delegasi Perdagangan AS-China

Kamis, 28 Maret 2019 17:58:11 WIB

Bursa saham Hong Kong berakhir sedikit lebih tinggi pada hari Kamis setelah berayun sepanjang hari, dengan investor khawatir tentang ekonomi global, sementara perhatian sekarang beralih ke putaran berikutnya dari pembicaraan perdagangan China-AS.

Indeks Hang Seng naik 0,16 persen, atau 46,96 poin, menjadi ditutup pada 28.775,21.

Benchmark Shanghai Composite Index turun 0,92 persen, atau 27,78 poin, menjadi 2.994,94 dan Shenzhen Composite Index, yang melacak saham di bursa kedua China, turun 0,90 persen, atau 14,97 poin menjadi 1.639,72.

Negosiator perdagangan AS tiba di Beijing pada hari Kamis untuk memulai putaran baru pembicaraan yang bertujuan untuk mengakhiri perang tarif atas ambisi teknologi China karena para pejabat mengisyaratkan mereka mungkin membuat kemajuan.

Pertemuan tersebut adalah yang terbaru dari serangkaian pertemuan yang berupaya mengakhiri konflik yang mengganggu perdagangan barang mulai dari kedelai hingga peralatan medis.

Pembicaraan itu akan dimulai dengan jamuan makan malam Kamis dan berlangsung sepanjang hari Jumat, juru bicara kementerian perdagangan Cina Gao Feng mengatakan pada saat pengarahan rutin.

"Kedua tim saat ini berusaha keras" dalam negosiasi, kata Gao.

Presiden Donald Trump menyatakan optimisme pekan lalu, dengan mengatakan, "kita semakin dekat." Kepala utusan Amerika, Perwakilan Dagang Robert Lighthizer, mengatakan minggu ini bahwa pertanyaan tentang perincian dan penegakan hukum masih harus dijawab.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search