Hang Seng Ditutup Terkoreksi Respons Kebijakan Stimulus PBOC

Hang Seng Ditutup Terkoreksi Respons Kebijakan Stimulus PBOC

Senin, 08 Oktober 2018 17:37:06 WIB

Saham-saham Hong Kong mengalami aksi jual tajam pada perdagangan Senin dan ditutup melemah dengan perusahaan-perusahaan teknologi memimpin pelemahan dan perusahaan energi yang tertekan oleh penurunan harga minyak.

Hang Seng ditutup melemah ke level 26202, berkurang 1.39% atau 370 poin.

Para investor bereaksi karena bank sentral China atau PBOC mengumumkan pemotongan tajam dalam tingkat kas yang bank harus pegang sebagai cadangan atau dengan kata lain menurunkan bunga pinjaman guna merangsang aktivitas ekonomi yang dikhawatirkan melambat sebagai dampak hambatan ekspor China yaitu tarif impor dari AS.

Langkah investor pada hari ini dinilai bukan karena kebijakan PBOC pada Minggu kemarin namun pasar mencoba mengantisipasi situasi di masa depan karena langkah PBOC diprediksi tidak hanya sekarang namun juga akan terus dilakukan di tahun depan guna mendorong ekonomi.

Kebijakan moneter PBOC kali ini ini adalah yang keempat pada tahun 2018 dan meskipun melemahnya Yuan dan terus meningkatnya bunga Federal Reserve, langkah PBOC menunjukkan fokus mereka adalah merangsang ekonomi yang lesu sebagai dampak dari perang perdagangan AS-Cina atau kebijakan Fed yang agresif.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search