Hang Seng Gagal Rebound Terhalang Kekhawatiran Eskalasi Perang Dagang

Hang Seng Gagal Rebound Terhalang Kekhawatiran Eskalasi Perang Dagang

Selasa, 11 September 2018 17:45:54 WIB

Setelah berjuang untuk rebound setelah empat hari melemah, akhirnya indeks Hang Seng bursa saham Hong Kong gagal berada di zona hijau pada perdagangan Selasa (11/9/2018). Kekhawatiran perang dagang tambah sengit, ancaman krisis di negara-negara emerging market dan sell-off saham-saham perusahaan teknologi masih menekan indeks lebih dalam.

Hang Seng akhirnya ditutup melemah 0.72 persen, atau 190.87 point ke 26,422.55. Sementara indeks sahama di China daratan , yaitu Shanghai Composite Index kehilangan bobot 0.18 persen, level terendah sejak Januari 2016. Hanya indeks bursa Shenzen yang naik 0.17 persen.

Investor menantikan langkah AS menerapkan tarif impor pada barang asal China senilai 200 miliar setelah proses Komentar Publik selesai.

Setelah memperingatkan pekan lalu bahwa ia siap untuk memungut pajak tambahan pada hampir semua barang impor Cina, Presiden AS Donald Trump tidak berkomentar di Twitternya pada Senin kemarin.

Ketegangan akan berlanjut seiring langkah China yang mengadukan AS ke Organisasi Perdagangan Dunia (WTO) karena dinilai telah melanggar kesepakatan sengketa perdagangan.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search