Hang Seng Masih Mendulang ‘Profit’ di Sesi ke-7

Hang Seng Masih Mendulang ‘Profit’ di Sesi ke-7

Rabu, 30 Juli 2014 11:14:09 WIB

Monexnews -

Lantai bursa Hong Kong nampak antusias menguat dan mencatat rally hingga di sesi ke-7 pada perdagangan hari Rabu (30/7) lantaran sentimen investor masih mendapat topangan dari rencana terbaru China yang akan membuka pasar modalnya dengan memudahkan akses perdagangan saham secara langsung antara pasar Hong Kong Shanghai.

Di lantai bursa nampak beberapa saham kelas berat masih mendulang profit. Tercatat saham raksasa telekomunikasi China Mobile Ltd. menguat 0.5%. Saham perbankan raksasa Sino-British yaitu HSBC Holdings PLC menguat 0.4%, dan perusahaan online ternama Tencent Holdings Ltd. bertambah 0.2%. Sedangkan saham PetroChina Co., produsen minyak terbesar China, sahamnya rebound 1.3% setelah China mengumumkan akan melakukan investigasi terhadap tokoh politik berkuasa Zhou Yongkang, yang dulu pernah menjabat sebagai pimpinan eksekutif di PetroChina pada era 1990-an. Sementara indeks utama Hang Seng tercatat rally sekitar +0.72% dan berhasil meraih gain hingga +177.67 poin pada kisaran 24818.20. (dar)


(dar)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search