Hang Seng Masih Terjepit di Zona Merah

Hang Seng Masih Terjepit di Zona Merah

Selasa, 05 Februari 2013 14:25:14 WIB

Monexnews - Hingga memasuki sesi II berlangsung, indeks Hang Seng masih terjebak di kisaran negatif setelah pada awal sesi pertama anjlok disertai dengan gap akibat aksi jual masif yang terpicu oleh tumbangnya sejumlah lantai bursa utama Eropa dan Amerika.

Koreksi pasar bermula dari munculnya kekhawatiran terhadap masalah Eropa yang melukai sentimen investor besamaan dengan lemahnya data tenaga kerja Spanyol serta indeks sentimen investor zona euro yang juga ikut membebani indeks.

Selain itu, anjloknya Hang Seng hari ini juga lantaran terseret oleh pelemahan bursa Wall Street terkait buruknya data factory orders AS dan durable goods yang muncul melemah di bawah ekspektasi. Sehingga akumulasi sentimen negatif tersebut memicu aksi jual sekaligus profit taking setelah kuatnya rally Hang Seng belakangan ini. Memasuki sesi II, indeks Hang Seng masih akan berkutat di area negatif setelah terjun disertai gap sehingga semua indikator teknikal bedurasi 1 jam kini terkondisi bearish. Setidaknya indikator Stochastic, MACD dan Moving Average nampak downtrend sehingga akan terus menggiring indeks ke support 23200 atau bahkan hingga ke 23100. Sementara penguatan yang masih nampak mustahil terjadi hari ini, setidaknya berpeluang rally ke resisten 23370 hingga 23440.(dar)

Grafik indeks Hang Seng HK_HKK50 1 jam (H1); MonexTrader


(dar)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search