Hang Seng Masih Termotivasi Sentimen Reformasi China

Hang Seng Masih Termotivasi Sentimen Reformasi China

Selasa, 13 Mei 2014 09:32:28 WIB

Monexnews -

Lantai bursa Hong Kong rally di perdagangan hari Selasa (13/5) lantaran terseret naik oleh bursa Shanghai yang kembali menguat berkat optimisme reformasi negara yang akan mendongkrak pasar ekuiti.

Di lantai bursa nampak saham berbasis perbankan masih mencatat sebagai saham teraktif setelah kemarin pemerintah China merilis cetak biru sistem reformasi yang telah dibangun oleh pemerintah. Sistem tersebut diharapkan dapat menggiring lebih banyak lagi kalangan pengusaha untuk melakukan IPO sekaligus memberikan kemudahan akses bagi modal asing untuk mengalir ke perusahaan-perusahan China.

Dan untuk menanggulangi masalah gejolak likuiditas di pasar, pagi ini People's Central Bank of China (PBOC) rencananya akan menarik dana hingga senilai $15.6 milyar dari pasar uang. Namun demikian, saham-saham berbasis komoditas yang kemarin rally, hari ini mengalami koreksi akibat profit-taking. Tercatat saham Rare-Earth Group, Xiamen Tungsten dan Baotou Steel masing-masing merosot sekitar 1 persen. Indeks utama Hang Seng tercatat menguat +0.29% dan meraih gain +64.52 poin pada kisaran 22325.20. Sedangkan indeks Hang Seng futures juga ikut rally +0.14% atau meraih gain +32 poin dan bertengger pada area 22150. (dar)


(dar)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search