Hang Seng Melemah di Tengah Kekhawatiran Prospek Kenaikan Bunga AS

Hang Seng Melemah di Tengah Kekhawatiran Prospek Kenaikan Bunga AS

Jum'at, 05 Oktober 2018 11:17:15 WIB

Bursa saham Hong Kong diperdagangkan melemah pada hari Jumat (5/10/2018) melanjutkan pelemahan Kamis, mengalami koreksi lebih dari empat persen minggu ini, dengan para pedagang semakin khawatir tentang periode kenaikan suku bunga AS yang diperpanjang.

Indeks Hang Seng tergelincir 0,42 persen, atau 111 poin, menjadi 26.512,75. Sementara Bursa China masih ditutup karena libur panjang selama lima hari di pekan ini atau baru dibuka lagi Senin depan.

Setelah data penambahan pekerjaan sektor swasta AS yang melampaui estimasi pada Rabu, data Kamis menunjukkan pesanan pabrik AS mengalami kenaikan 2.3% selama Agustus lalu, melebihi perkiraan kenaikan 2.1% dan juga pesanan di Juli yang menurun 0.5%. Klaim pengangguran yang berkurang di pekan lalu juga menambah keyakinan ekonomi AS masih bisa tumbuh.

Peluang kenaikan bunga Fed di Desember atau yang keempat menjadi lebih besar sekaligus mengkhawatirkan korporasi karena beban pinjaman akan lebih besar.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search