Hang Seng Melemah Respons Meningginya Tensi Perdagangan AS-China

Hang Seng Melemah Respons Meningginya Tensi Perdagangan AS-China

Selasa, 27 November 2018 11:37:07 WIB

Saham-saham di Bursa Hong Kong melemah harganya setelah keluar pernyataan terbaru dari Presiden AS Donald Trump bahwa pihaknya akan menaikkan tensi perang perdagangan dengan China di tahun depan jika tidak tercapai kesepakatan saat pembicaraan dua pemimpin di Argentina akhir pekan ini.

Indeks Hang Seng menurun 0,09 persen, atau 24 poin, ke 26351.37.

Indeks acuan Shanghai Composite bertambah 0,42 persen, atau 10.93 poin, ke 2586.74 and the Shenzhen Composite Index, which tracks stocks on China's second exchange, added 0.62 percent, or 8.26 poin, ke 1339.18.

Penimbangan pada sentimen risiko global adalah komentar dari Presiden AS Donald Trump pada hari Senin yang tampaknya memangkas harapan gencatan perang perdagangan dengan China.

Dalam sebuah wawancara dengan Wall Street Journal, Trump mengatakan dia berharap untuk melanjutkan kebijakan tarif dengan menaikkan tarif pada barang impor dari China senilai $ 200 miliar menjadi 25 persen dari 10 persen saat ini.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search