Aksi Bargain-Hunting Coba Topang Kinerja Hang Seng

Aksi Bargain-Hunting Coba Topang Kinerja Hang Seng

Jum'at, 21 November 2014 09:32:23 WIB

Monexnews - Hang Seng mencoba kurangi pelemahan seiring munculnya aksi bargain-hunting pasca tajamnya kejatuhan dalam 4 sesi terakhir. Investor sepertinya cukup yakin bahwa Beijing akan mengambil tindakan untuk menopang momentum pertumbuhan ekonomi Cina. Bloomberg melaporkan bahwa bank sentral Cina (PBOC) akan melonggarkan aturan rasio loan-to-deposit dimana jenis tabungan tertentu yang bukan deposito dapat diklasifikasikan sebagai deposito. Ini dapat sinyalkan bahwa PBOC tengah berupaya untuk mendorong aliran kredit sehingga dapat turut menopang aktivitas perekonomian. Hang Seng futures kini diperdagangkan 23320; coba menjauhi level rendah harian 23252.

Di lain pihak, Harian Xinhua menulis bahwa Cina akan memberikan petani lebih banyak hak kolektif atas tanah pedesaan dan akan melarang developer untuk membangun resor dan lapangan golf di wilayah pedesaan tertentu. Xinhua juga melaporkan bahwa Beijing tengah mengkaji cara baru untuk transfer kepemilikan lahan. Sementara itu, volume perdagangan yang melalui link langsung bursa Hong Kong-Shanghai kembali melambat pada perdagangan Kamis. Investor Hong Kong menggunakan 17,5% sedangkan investor Cina daratan hanya menggunakan 1,9% dari kuota perdagangan.

Sentimen eksternal cukup mixed setelah serangkaian data AS yang positif berhasil mengimbangi publikasi data Eropa yang lemah. Indeks manufaktur Philadelphia naik ke level 40.8, penjualan rumah (versi existing home) meningkat menjadi 5,26 juta unit, dan indeks leading bank sentral bertambah 0,9% untuk bulan Oktober. Serangkaian data tersebut berhasil mengimbangi kecemasan atas ancaman resesi di zona-euro setelah kemarin data Jerman, Perancis, dan zona-euro menunjukan berkurangnya aktivitas sektor manufaktur di Oktober. (fr)


(fr)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search