Hang Seng Menguat Datar, Perbankan Unggul

Hang Seng Menguat Datar, Perbankan Unggul

Jum'at, 19 September 2014 09:58:29 WIB

Monexnews -

Lantai bursa Hong Kong bergerak di teritori psoitif pada perdagangan akhir pekan berkat saham-saham berbasis perbankan rally terkait hasil awal referendum kemerdekaan Skotlandia menunjukkan mereka yang ingin tetap tinggal di Inggris masih tinggi, meskipun sebagian besar suara belum dihitung.

Di lantai bursa nampak saham HSBC Holdings PLC rebound 1.4%, sehingga diikuti oleh saham-saham lainnya di sektor yang sama. Tercatat saham Standard Chartered PLC rally 1.1%, sedangkan saham-saham berbasis China juga menguat sepert Agricultural Bank of China Ltd. menguat 0.8%.

Selain itu saham Industrial & Commercial Bank of China Ltd. naik 0.4%, Bank of Communications Co. bertambah 0.4%, dan China Construction Bank Corp. menguat 0.2%. Selain itu, saham-saham berbasis asuransi juga ikut memberikan kontribusi penguatan ke indeks.

Namun demikian para investor nampaknya masih enggan memperluas posisi di pasar sehingga rally indeks Hang Seng terlihat terbatas. Sentimen sebagian investor masih terguncang oleh kekhawatiran sektor perumahan yang kian memburuk setelah pemerintah China kemarin merilis data pertumbuhan rerata harga rumah yang mencatat angka penurunan.

Selain itu, investor juga masih kecewa dengan kabar terbaru di hari Kamis yang menyebutkan bahwa rencana kucuran stimulus senilai $81 milyar dari bank sentral China masih menunggu persetujuan dari berbagai pihak.

Setelah diperdagangankan sekitar 1 jam, indeks utama Hang Seng tercatat menguat +0.05% atau +11.45 poin pada kisaran 24175.44.
(dar)


(dar)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search