Hang Seng Menguat di Sesi I Dipicu Optimisme Pembicaraan Dagang AS-China

Hang Seng Menguat di Sesi I Dipicu Optimisme Pembicaraan Dagang AS-China

Selasa, 08 Januari 2019 12:01:38 WIB

Saham-saham Hong Kong menyelesaikan sesi pagi hari Selasa sedikit lebih tinggi, melanjutkan reli hari kemarin seiring investor menantikan hasil pembicaraan perdagangan antara pejabat China dan AS di Beijing yang memasuki hari kedua atau hari terakhir.

Indeks Hang Seng bertambah 0,27 persen, atau 70,12 poin, menjadi 25.905,82 pada saat istirahat atau akhir sesi pertama.

Reli bursa saham datang di tengah berlanjutnya sentimen prospek kebijakan moneter Federal Reserve setelah Ketua Federal Reserve Jerome Powell pada hari Jumat mengisyaratkan pendekatan yang lebih hati-hati untuk kenaikan suku bunga lebih lanjut.

"Ketika laju kenaikan suku bunga (The Fed) sedang ditinjau, sentimen investor meningkat secara signifikan," Yoshihiro Ito, kepala strategi di Okasan Online Securities, mengatakan dalam sebuah komentar.

Beberapa analis juga menghubungkan penguatan bursa saham dengan optimisme pada dimulainya kembali pembicaraan perdagangan antara pejabat tingkat menengah AS dan China.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search