Hang Seng Menguat di Sesi I Ditopang Pembicaraan Dagang AS-China

Hang Seng Menguat di Sesi I Ditopang Pembicaraan Dagang AS-China

Senin, 07 Januari 2019 12:11:02 WIB

Saham-saham Hong Kong memperpanjang kenaikan pada sesi pagi hari Senin setelah lonjakan di Wall Street karena investor menyambut langkah-langkah pelonggaran oleh bank sentral China serta awal pembicaraan perdagangan dengan AS di Beijing.

Indeks Hang Seng bertambah 0,67 persen, atau 172,28 poin, menjadi 25.798,31 pada saat istirahat

Bank sentral China pada hari Jumat memotong rasio uang tunai yang harus dimiliki bank sebagai cadangan sebesar 100 basis poin, atau 1%, demikian Reuters dan media lainnya melaporkan.

Langkah oleh People's Bank of China (PBOC), yang pertama dari tahun baru ini, dipandang sebagai sarana untuk membantu mengurangi risiko perlambatan yang lebih tajam di ekonomi terbesar kedua di dunia, di mana data terakhir menunjukkan semakin melemah bahkan adanya kontraksi di manufaktur versi lembaga survei Caixin.

Pergerakan positif seputar perdagangan AS-China terjadi setelah kementerian perdagangan China mengumumkan bahwa pembicaraan perdagangan tingkat wakil menteri dengan AS akan diadakan pada 7-8 Januari.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search