Hang Seng Menguat di Tengah Peluang Kemajuan Pembicaraan Dagang AS-China

Hang Seng Menguat di Tengah Peluang Kemajuan Pembicaraan Dagang AS-China

Selasa, 23 Juli 2019 16:48:37 WIB

Saham Hong Kong berakhir dengan catatan positif pada hari Selasa setelah kerugian curam hari sebelumnya, dengan investor didukung oleh harapan untuk kemajuan dalam pembicaraan perdagangan China-AS.

Indeks Hang Seng naik 0,34 persen, atau 95,22 poin menjadi 28.466,48.

Benchmark Shanghai Composite Index naik 0,45 persen, atau 12,97 poin, menjadi 2.899,94 dan Shenzhen Composite Index, yang melacak saham di bursa kedua China, melonjak 0,88 persen, atau 13,44 poin, menjadi 1.545,87.

China mencabut beberapa pembatasan investasi asing di sektor keuangan pada akhir pekan lalu, seiring ekonomi terbesar kedua di dunia itu sedang berjuang dalam situasi perlambatan pertumbuhan di dalam negeri dan perang dagang yang merusak dengan Amerika Serikat.

China akan menghapus batasan kepemilikan saham atas kepemilikan asing atas perusahaan sekuritas, asuransi dan manajer investasi pada tahun 2020, satu tahun lebih awal dari yang direncanakan, Komite Stabilitas Keuangan dan Pengembangan mengatakan dalam sebuah pernyataan yang diposting oleh bank sentral pada hari Sabtu.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search